Skip to main content

8 CARA ALAMI MEMBUAT JERAWAT HILANG DALAM SEKEJAP

Paling sebel kalau berkaca dalam keadaan wajah kita dipenuhi oleh jerawat,ini adalah masalah bagi para wanita dan pria sehingga segera harus di basmi karena jerawat membuat sahabat anima belajar menjadi kurang percaya diri.

Tanpa biaya besar sahabat anima belajar dapet memberantas tuntas jerawat yang membandel,berikut 8 cara alami membuat jerawat hilang dalam sekejap:


1. BAWANG PUTIH

Zat yang terkandung dalam bawang putih sangat bagus untuk membasmi jerawat yang nakal di wajah kita,dimana bawang putih mudah di dapatkan.

Dan cara mengunakannya kupas bawang putih,dicuci,lalu dipotong menjadi beberapa potongan dan letakkan potongan tersebut pada jerawat hingga 15 menit lalu bilas wajah Anda dengan menggunakan air ,lakukan hal tersebut  hingga jerawat akan mengecil dan hilang dari wajah sahabat anima belajar.

2. TOMAT

Didalam buah tomat terdapat kandungan vitamin A dan C  yang juga dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat dalam sekejap

Dan cara menggunakannya cuci terlebih dahulu satu buat tomat,lalu di potong menjadi 3 bagian,oleskan secara merata ke seluruh bagian wajah tunggu hingga 25 menit lalu bilas wajah Anda menggunakan air.

3. PEPAYA

Pepaya memiliki kandungan enzim papain yang mampu menganngkat sel kulit mati,dan sahabat anima belajar dapat menggunakan buah pepaya untuk di buat masker wajah setiap harinya

4. MENTIMUN

Mentimun juga dapat digunakan secara rutin sebagai masker di wajah agar jerawat tidak datang lagi kewajah kita karena mentimun memiliki kandungan antioksidan yang tinggi,dan memiliki kandungan vitamin dan asam amino di dalamnya.

5. PUTIH TELUR

khasiat putih telur ternyata mampu menghilangkan jerawat yang membandel karena memili kandungan enzim lysonzim.

Dan cara menggunakannya sangat mudah,pisahkan kuning telur dan putih telur,pakailah putih telur dengan campuran air lemon,oleskan secara merata kira-kira 15 menit,lalu bilas wajah anda dengan air.

6. MADU

Selain untuk di minum untuk kesehatan tubuh,madu juga ampuh untuk menghilangkan jerawat,cukup di oleskan pada wajah dalam 20 menit lalu bilas dengan air bersih,tidak hanya bebas dari jerawat,kulit wajahpun akan mulus dan halus.

7. ES BATU

Kalau sudah dengar nama es batu,rasanya kalau di campur dengan sirup,akan membuat kita jadi haus,hehehe tapi jangan salah kegunaan es batu ini dapat menghilangkan jerawat pada wajah Anda karena es batu dapat mengurangi peradangan pada kulit yang berjerawat,cukup oleskan es batu pada jerawat yang membandel.

8. PISANG DAN KUNYIT

Untuk membuat wajah menjadi cerah dan lembab,pisanglah solusinya karena pisang mengandung potasium,antioksidan dan vitamin E,dan lektin yang ada dalam pisang mampu melawan bakteri yang ada pada jerawat,sedangkan Khasiat dari kunyi kandungan kurkuminoid mampu mengobati wajah yang meradang.

Dan cara menggunakannya haluskan buah pisang di tambah 1 sdm bubuk kunyit dan 1/2 sdm soda kue,aduk hingga rata,lalu oleskan pada wajah hingga 10 menit,setalah itu bilas wajah dengan air bersih,untuk hasil yang maksimal gunakan pelembab agar kulit tidak kering.

Semoga tutorial kali ini bermanfaat bagi kalian
Terima kasih
Salam Anima Belajar

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar