Skip to main content

10 MANFAAT MENGKUDU UNTUK KESEHATAN

Hallo sahabat anima belajar sekarang Kita akan membahas tentang buah mengkudu,sebelum Kita membahas, apakah sabahat anima belajar tau buah mengkudu?? Iyaa benar sekali jika kita menyebutkan buah mengkudu hal yang terlintas pertama kali adalah PAHIT, tapiii jangan salah walaupun pahit buah mengkudu banyak sekali manfaatnya lhoo.

Berikut 10 manfaat mengkudu untuk kesehatan :

1. MENCEGAH KANKER

Dalam kandungan buah mengkudu terdapat senyawa yang dapat melawan kanker dan dapat merangsang kekebalan yang dapat melawan tumor.

2. MERDEDAKAN DEMAM

Disini disarankan untuk meminum jus mengkudu setiap hari agar manfaat dari buah mengkudu dapat Anda rasakan karena buah mengkudu memiliki sifat antivirus yang dapat meredakan demam,batuk dan nyeri.

3. MENINGKATKAN ENERGI

Riset membuktikan buah mengkudu sudah ribuan tahun telah digunakan untuk meningkatkan energi dan meningkatkan kinerja fisik tubuh secara keseluruhan.

4. MENGURANGI RESIKO ENCOK

Buah mengkudu juga bermanfaat untuk mengurangi kosentrasi asam urat dalam darah,sehingga menurunkan resiko encok.

Encok adalah sejenis radang sendi yang disebabkan oleh penumpukkan kristal asam urat pada persendian,sehingga buah mengkudu sangat cocok untuk mengurasi resiko encok.

5. MENGOBATI IRITASI KULIT KEPALA

Manfaat buah mengkudu sangat luar biasa,buah mengkudu memiliki sifat antibakteri dan antijamur yang mampu mengobati iritasi kepala.

6. MENGOBATI RADANG TENGGOROKAN

Radang tenggorokan yang diakibatkan infeksi maupun luka di dalam tenggorokan dapat di sembuhkan oleh zat scolopetin yang terkandung dalam buah mengkudu.

7. MENGOBATI ASAM URAT

Pada umumnya penyakit tersebut tidak bisa diremehkan,namun penyakit kronis seperti asam urat dapat disembuhkan oleh buah mengkudu.

Zat isidoid yang di bawa oleh mengkudu dapat mengobati penyakit asam urat,dengan syarat Anda harus sering mengkonsumsi buah tersbut.

8. MENURUNKAN KOLESTEROL

Kolesterol adalah penyakitkan yang menakutkan,namun dengan mengkonsumsi buah mengkudu Anda tidak perlu khawatir lagi karena didalam buah mengkudu terdapat ekstrak yang secara signifikan mengurangi kadar trigliserida yang dapat menurunkan kolesterol.

9. MELANCARKAN PEREDARAN DARAH

Zat scopeletin dalam pace atau buah mengkudu bisa bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah,hal ini dikarenakan zat scopeletin bisa melebarkan pembuluh darah.

Pembuluh darah yang lebar dapat melancarkan peredaran darah di dalam tubuh Anda.

10. MENGURANGI RASA SAKIT

Mengkudu mempunyai zat analgesik sebanyak 75%,seperti yang Anda ketahui bahwa Analgesik dapat meredakan nyeri kepala dan nyeri sendi.

Dengan sifat morfin sulfat yang ada dalam buah mengkudu,Orang yang terkena nyeri sendi dapat terobati.

Semoga tutorial kali ini bermanfaat bagi kalian
Terima kasih
Salam Anima Belajar

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar