5 Tips dan Trik Bermain Mobile Legends agar semakin GG!

5 Tips dan Trik Bermain Mobile Legends agar semakin GG!

5 Tips dan Trik Bermain Mobile Legends agar semakin GG!

5 Tips dan Trik Bermain Mobile Legends agar semakin GG!

Lose? NO! ini dia tips dan trik Mobile Legends dari  pro player yang tertunda :v . Naaah , sekarang kita simak yuk apa saja sih tips dan trik Mobile Legends agar menang terus.Siapa sih yang ngga tahu Mobile Lengends Bang Bang , game yang lagi di gandrungi banyak orang mulai dari Pro , bocah , single , taken , bahkan sampai jones.
Kamu yang paham bermain MOBA pastinya tahu dasar menyerang, farming monster jungle, melakukan gank, dan push untuk menghancurkan turret utama.

Nah, biar makin GG , saya akan memberikan tips dan trik yang akan membuatmu lebih mengerti hal penting dalam game ini dan bisa memuat tim mu menang.

Naah , mari kita simak tips dan triknya dari pro player yang tertunda berikut ini !

5 Tips dan Trik Bermain Mobile Legends agar semakin GG!

1) Selalu cek jaringan internetmu

Kalian perlu tahu nih , Mobile Legends adalah game mobile yang sangat mengandalkan koneksi internet stabil. Tidak perlu cepat, yang penting stabil. Kamu tidak mau kan di tengah pertandingan yang lagi seru-serunya, eh kalah gara-gara internet putus .Menyebalkan bukan?

Kamu perlu mengetahui jaringan internetmu bekerja dengan baik atau tidak dari provider smartphone. Kalau setiap bermain selalu lag dan ping naik turun , mengganti provider smartphone solusi yang tepat.

Kalau Wi-Fi? Jika dirumah memiliki Wifi dengan konesksi stabil,bersyukurlah! namun jika Wi-Fi publik ,  carilah yang mempunyai koneksi stabil. Kamu bisa test koneksinya dengan buffering Youtube atau menggunakan speed test.

Jika kamu ingin mengetahui keadaan koneksimu di mobile legends , kamu bisa liat sinyal hijau di pojok kanan layar, yang jika kamu klik akan muncul latency. Ada baiknya kamu terus cek latency nya, jika angkanya di atas 100 ms ,  jangan memaksa bermain agar tidak menjadi beban dalam tim.

5 Tips dan Trik Bermain Mobile Legends agar semakin GG!

2) Penguasaan berbagai role hero
Sudah menguasai satu hero?, kamu pelajari hero lainnya juga. Dengan menguasai banyak hero , kamu bisa menemukan hero  selain favoritmu.

Dengan menguasai lebih dari satu hero , kamu tidak akan bingung pakai hero apa jika dalam mode draft pick hero favoritmu dibanned . 

Coba kuasai 3 hero dengan role berbeda. Kalau menguasai lebih dari tiga hero , pastinya menjadi keuntungan tersendiri ! .

Dengan memakai hero dengan role berbeda, kamu juga bisa mengetahui masing-masing kelebihan dan kekurangannya.

Tentunya kamu jadi bisa menghafal skill setiap hero yang lawanmu gunakan , dan tidak bingung memilih hero untuk mengcounter hero yang lawanmu gunakan dalam mode draft pick.

5 Tips dan Trik Bermain Mobile Legends agar semakin GG!

3) penggunaan emblem set yang tepat

Emblem adalah semacam kekuatan yang kamu pasang pada hero untuk membantumu dalam match, semakin tinggi level emblem semakin kuat juga efeknya . Mungkin emblem terkesan sepele efeknya. Tapi jangan salah , setiap kenaikan status heromu, itu akan membantumu menuju kemenangan!

Pastikan kamu memakai emblem yang tepat untuk heromu. Memang sih , terdapat set emblem default untuk masing-masing tipe hero (pschycal , magic dll). Tetapi kamu bisa melakukan riset emblem yang cocok untuk hero dan gaya permainanmu.

5 Tips dan Trik Bermain Mobile Legends agar semakin GG!

Emblem set juga sangat berpengaruh pada serangan. Masing-masing emblem set memiliki kelebihan dan kekurangannya. Misalnya, jika hero yang kamu pakai adalah fighter, walaupun secara default disarankan menggunakan Fighter Emblem Set, tetapi kamu bisa memakai assasin Emblem Set yang kelebihanya adalah pshycal penetrationnya yang tinggi dan itu bisa membuat heromu jadi lebih sakit guys.
Untuk role hero lainnya silahkan lakukan riset sendiri yahhh.... :v

5 Tips dan Trik Bermain Mobile Legends agar semakin GG!

4) Tips farming  buff dan moster jungle

Perlu di ingat , Mobile Legends mempunyai tipe heronya masing-masing , ada hero yang sanggup jungle dari awal match dan tidak . Hero ini biasa disebut tipe jungler , kamu harus persiapkan hero ini dengan emblem set yang tepat dan juga equip item yang mendukung di jungle . 

Contohnya, membeli nimble blade di awal match untuk memudahkan dalam mode jungle . Begitu juga dengan hero yang bukan jungler , jangan memaksakan farming sebelum heromu diatas level .

Oh iya, jangan lupa menggunakan Spell Retribution jika kamu memakai hero yang di haruskan untuk bisa membawa match. early dan late untuk assassin dan late game untuk marksman.

5 Tips dan Trik Bermain Mobile Legends agar semakin GG!

Di perbatasan hutan ,  terdapat Turtle dan keong yang jika dibunuh akan memberikan gold ! . Untuk turtle akan memberikan gold untuk satu tim , sedangkan keong memberikan gold  per detik bagi yang membunuhnya.

Seorang jungler yang baik bisa membunuh Turtle sendirian di level 4 menggunakan full skill dan juga Retribution level 3 .  Tapi kalau kamu tidak bisa jangan memaksa ya. Solusi terbaik , kamu bisa minta rekan satu timmu menemani agar lebih aman!

Naahh....ada juga Lord yang di perebutkan antar kedua tim , karena  jika dibunuh, Lord akan membantu tim maju untuk menyerang turret musuh!.

5 Tips dan Trik Bermain Mobile Legends agar semakin GG!

5) setting gear yang tepat sebelum bermain

Dan tips dan trik yang terakhir adalah gear atau item. Perlu kalian ingat, jika gear merupakan hal yang sangat penting di Mobile Legends , yang fungsinya untuk membuat skill  heromu jadi lebih sakit ! tentunya setting gear setiap hero berbeda, sesuaikan dengan skill hero dan pasif skillnya. Naah , setiap gear itu  mempunyai status dan juga skill pasif seperti movement speed, lifesteal , armor dll.

Bahkan ada juga loh item yang bisa membuatmu hidup lagi setelah mati , item tersebut adalah immortality ! . Hanya saja item ini memiliki CD 3 menit , cukup lama ya . 
Sebelumnya , kamu perlu melakukan riset item Mobile Legends untuk heromu , Walaupun Mobile Legends sudah menyediakan gear default ,  malah lebih baik jika kamu mencari dan mencoba item yang sesuai untuk hero dan gaya permainanmu.

Jangan lupa juga untuk mengatur gear yang tepat sebelum match . Sehingga saat match berlangsung , kamu tidak perlu repot mencari item  yang akan dibeli , semua tinggal klik. Tapi jika sudah hafal semua fungsi item di shop , bisa juga membeli item dari shop ketika match berlangsung .Tujuanya untuk menyesuaikan itemmu dengan hero lawan agar bisa dengan mudah mengcounternya.Yaah..meskipun terkesan sepele , sebenarnya memiliki efek yang besar loh dalam match.

Walaupun sudah tahu tips dan triknya , kalian jangan lupa terus berlatih dan memperbaiki kesalahan. Gunakan kekalahan sebagai pembelajaran untuk lebih baik lagi , bukan malah memaki rekan 1 tim yang tidak ada faedahnya.