Skip to main content

10 TRIK RAHASIA MINECRAFT

Minecraft adalah permainan merancang blok-blok seperti Lego . Dengan grafiknya yang unik dan menyenangkan wajar jika game ini di gandrungi oleh banyak kalangan .

Di Minecraft kamu dapat membuat apa saja yang kamu inginkan. Tetapi kamu tahu ngga sih kalau di game tersebut ada beberapa trik kecil yang terlewat dan tidak di umumkan? , nah..dibawah ini adalah list trik sederhana dalam game minecraft.

10 TRIK RAHASIA MINECRAFT

1) Obor Sebagai Cadangan Udara Sementara

Ketika insting penasaran kalian keluar , mungkin kalian akan menjadi sangat pemberani tapi malah bisa dibilang nekat juga , sampai menyelam hingga kedalaman tak terhingga dalam minecraft untuk mengetahui isi dan kedalamanya .

Atau bahkan kalian lagi sial , kemudian saat menggali di bawah air malah tenggelam semakin dalam?,wah..gawat juga tuh kalau sampai gabisa keluar.Nah..trik ini akan berguna loh untuk situasi darurat seperti itu.

Dengan menaruh obor , maka secara ajaib air akan terbelah menjadi dua dan kalian bisa bernafas di dalamnya deh . Tapi ingat ya , letakan obor di dinding atau trik ini tidak akan bekerja! .

10 TRIK RAHASIA MINECRAFT

2) Obor Untuk Menghancurkan Sand dan Gravel

Naahh.....jika kalian lagi malas untuk menggali pasir membentuk tangga pada tebing pasir yang curam , trik ini pasti berguna banget deh.

Kalian cukup letakan obor dengan posisi tegak di bawah sand dan gravel , setelah itu pasti mereka akan dengan sendirinya turun ke bawah , dan mulai hancur satu per satu.Tapi jangan lupa juga ya , pastikan kalua obornya menacap tegak diatas permukaan tanah.

10 TRIK RAHASIA MINECRAFT

3) Obor Untuk Menahan Sand dan Gravel

Nahh.....kalian perlu tahu nih kalau obor juga bisa loh membantu menghancurkan dan membangun hal dalam Minecraft . Pasti sangat lucu bukan jika ada semacam struktur melayang di bangunan atau halaman kalian? .

Nah , trik ini akan berguna banget deh buat kalian yang pengen struktur seperti itu . Kalian juga perlu tahu , jka ditaruh menemel di dinding obor akan menahan bangunan ditasanya loh , jadi kalian bisa membuat struktur melayang yang terlihat lucu pada bangunan atau halaman kalian.

10 TRIK RAHASIA MINECRAFT

4) Obor Sebagai Scaffolding

Obor lagi nih?iya dong. Itu karena obor adalah alat yang multi fungsi dan berguna banget dalam Minecraft . Ada 1 trik lagi nih yang bisa kalian lakukan dengan obor , yaitu dengan menggunakan obor sebagai scaffolding.

Karena obor ini bisa juga kalian gunakan untuk memberi kesan overstack pada bangunan yang kalian buat dalam minecraft.

10 TRIK RAHASIA MINECRAFT

5) Bola Salju Untuk Mengalahkan Ender Dragon

Kalian tau ga sih kalau Ender Dragon adalah makhluk underworld yang lebih berbahaya daripada Endermen? . Coba bayangin deh ada Smaug dengan jumpscare ada di belakang kalian . Mengalahkan Ender Dragon tentunya bukanlah hal mudah dan perlu perjuangan ekstra bukan? .

Naah..kebetulan juga nih, berhubung Dragon berhubungan dengan Api , maka Es adalah lawan yang tepat untuknya kan?

Namun jika kalian kehabisan sesuatu untuk menyerang , alternative yang termurah dan terjangkau adalah Snowballs . Karena Snowballs adalah bahan yang sangat mudah di temukan , apalagi jika kalian sedang berada di daerah bersalju .

10 TRIK RAHASIA MINECRAFT

6) Trik Aman Menghadapi Endermen

Apa sih Enderman itu? Endermen adalah versi Slendermen dalam Minecraft . Serem banget ngga sih? , Nah.. berikut ada trik khusus loh jika kalian ingin melawan atau hanya sekedar penasaran dengan apa sih itu Endermen .

Caranya gampang banget loh, kalian cukup memakai labu di kepala kalian , lalu BOOM.. maka secara ajaib Endermen tidak akan bisa merasakan keberadaan kalian di dekatnya . Terserah deh mau kalian apakan Endermen itu , entah kalian serang atau kalian tatap dia selama mungkin , dijamin deh Endermen tersebut tidak akan menyerang balik! .

10 TRIK RAHASIA MINECRAFT

7) Si Blazes Benci Bola Salju

Tau ngga sih Si Blazes ini Sama saja loh dengan Ender Dragon . Penghuni The Nether yang satu ini sama-sama tidak tahan dengan serangan Es . Kalian cukup lemparkan saja Snowballs untuk pendingin keadaan .

Meskipun terlihat sepele dan tidak berguna , namun Snowballs amat berguna loh jika kalian membawanya ke The Nether. Kalian bisa menggunakan Snowballs pada Si Blazes karena panah dan busur terlalu mainstream.

10 TRIK RAHASIA MINECRAFT

8) Hanya 2 Ember Air untuk Membuat Sumber Mata Air

Jika kalian bertempat tinggal jauh dari sumber air yang ada , pasti susah dong mencari air untuk kebutuhan . Kalian bisa membuatnya sendiri loh dengan cara melubangi dua kotak tanah seperti gambar diatas , kalian tinggal tuangkan lalu isi saja lubang tersebut dengan air sebanyak dua kali .

Tapi ingat kalian harus mengambilnya dari tengah saja . Jika kalian mengabilnya dari masing-masing kotak maka kalian malah akan menghancurkan sumber mata air tersebut.

10 TRIK RAHASIA MINECRAFT

9) Trik saat tejatuh dari ketinggian

Tentu sangat menjengkelkan bukan jika kita sudah jauh-jauh menambang dan tiba tiba saja terjatuh . tapi tenang saja , ada trik nya kok .

kalian harus membawa satu ember air . saat kalian terjatuh , tuang saja satu ember air tersebut di bawah kalian . Dan kalian bisa naik kembali ke atas.

10 TRIK RAHASIA MINECRAFT

10) trik jitu memotong rumput

Terkadang rerumputan sangat mengganggu saat kita hendak mendirikan sebuah bangunan ditempat itu.oleh karena itu maka kita herus memotong semuanya satu persatu dan memakan waktu lama.

tidak perlu khawatir gunakan saja air karena air akan sangat cepat menyingkirkan rumput-rumput tersebut
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar