Skip to main content

Cara Menggunakan Aplikasi Direct Chat Seperti Chat Melayang di Facebook


hi.. sahabat anima belajar.. pada tutorial kali ini ..kita akan membahas tentang Cara Menggunakan Aplikasi Direct Chat Seperti Chat Melayang  di Facebook. 

Disini saya mengajak kalian untuk menggunakan aplikasi Direct Chats (Chats Heads). 

Fungsi menggunakan chats heads ini sangat unik loh teman teman...... kepo yaaa....?!?! yuk kita simak dulu asal usul dari Chat heads.

Apa itu chat head? Chat heads (sebutan untuk profile picture dalam lingkaran) adalah fitur yang memungkinkan pengguna membaca dan membalas pesan tersebut dengan cepat di saat kita lagi membuka aplikasi lain.

Chat heads ini merupakan fitur ter keren yang ada di Mesangger Facebook di android, Chat head dengan gambar profile teman anda akan muncul jika teman anda mengirim pesan ke anda. 

Untuk membaca pesan tersebut anda tidak usah repot repot untuk membuka aplikasi chat, cukup ketuk chat head itu saja teman teman. Jadi enaknya itu saat kita main game tidak perlu pindah aplikasi deh... yuk kita simak tutorial nya!!.

Langkah-Langkahnya.
Pertama, kalian harus download dulu dari playstore di hp android kalian. Cari di pencarian dengan cara ketik “Chats Heads”.

Ketuk aplikasi baris kedua (Direct Chat).


Setelah masuk ke download an aplikasi nya, ketuk instal

 

Tunggu download nya selesai yaaa......

Wah download nya selesai tuh... yuk kita masuk ke aplikasi nya dengan cara ketuk BUKA

 

Saat kita baru instal nih aplikasi (direct chat) kita pertama di suguhi seperti ini jadi kalian ikuti atau mirip dengan gambar di sebelah ini.

Kita next aja terus sampai pengarahannya sudah...


Ketuk / klik logo pesan ditengah itu teman teman...

Naaahhhh..... ini tampilan menunya. 
Di menu ada pengaturan untuk membuka pengaturan aplikasi.

  • Ada Aplikasi untuk me checklist aplikasi yang ingin dibuat chat heads. 
  • Bantuan untuk memberikan pertolongan oleh pihak aplikasi sendiri, 
  • Pro untuk mengupgrade aplikasi menjadi lebih banyak fiturnya dan tentunya tidak ada iklan teman teman. 
  • Umpan Balik untuk mengemail pihak aplikasinya jika kamu ingin memberikan kritik dan saran.
  • Tentang untuk mengetahui profil si aplikasi ini gaess.

11. Nah ini kita bisa memilih aplikasi mana aja yang kita buat chat heads teman teman.

Nah sekarang kita sudah mengaktifkan chats heads nya nih. disini saya pada saat bermain game dan tiba2 dapat pesan dan chat melayang langsung muncul.. mau tau hasil nya kayak gimana??? Nih gambar nya sebagai contoh teman teman!!!



Nah gimana dengan aplikasi Direct Chats nya??? Bagus bukaaann? Di aplikasi ini kita bisa mengubah besar kecil lingkaran profile teman kalian di pengaturan, jadi jika lingkaran terlalu memakan banyak ruang di layar, kita pergi ke pengaturan untuk mengecil kan lingkaran profile teman kalian.... 


Aplikasi ini juga bisa muncul saat hp terkunci loh jadi kalian tidak ingin teman kalian usil saat hp kamu di teman kamu. di pengaturan ada tuh untuk tidak muncul saat layar keadaan mati dengan menghilangkan centang di Layar Kunci (tampilkan  Chat Heads pada layar kunci). 
Dan jika kalian udah tidak mencentang kotak tersebut, teman kalian tidak bisa usil deh jadi harus buka kunci layar dahulu baru bisa keluar chats heads nya... keren bukaaann ?

Nah teman teman, bagaimana? Bagus tidak aplikasinya? semoga tutorial diatas bermanfaat untuk kita semua dan beritahu teman teman kalian untuk berbagi tips ini.

Semoga tutorial kali ini bermanfaat bagi kalian
Terima kasih
Salam Anima Belajar
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar