Skip to main content

Cara Menemukan HP kita yang Hilang atau Posisi Pacar Kita.


hi.. sahabat anima belajar.. pada tutorial kali ini ..kita akan membahas tentang Cara Menemukan HP kita yang Hilang atau Posisi Pacar Kita lagi berada dimana. 

sekilas tentang Aplikasi find device adalah aplikasi langsung yang dikembangkan oleh google.inc. 

Secara umum, aplikasi ini tidak terinstal pada smartphone android, tetapi harus mendownloadnya pada playstore. 

Maksud dari dibuatnya aplikasi ini adalah saat terjadi hal yang tidak diinginkan, seperti kehilangan smartphone, ataupun ketika kita lupa meletakkan perangkat HP kita dan bisa juga mengetahui posisi pacar kita lagi dimana.

Sedangkan maksud dari dibuatnya tutorial ini adalah agar pengguna android, dapat mengerti apa yang harus dilakukan, jika mengalami hal-hal yang tidak diinginkan tersebut. 

Berikut cara menggunakan aplikasi find device

A) pertama-tama buka dulu aplikasi playstore pada smartphone android kalian.

Cara Menemukan HP kita yang Hilang atau Posisi Pacar Kita.

B) setelah masuk aplikasi play store, kalian cari pada kolom pencarian, dan ketik > find my device app.

Cara Menemukan HP kita yang Hilang atau Posisi Pacar Kita.

C) setelah itu, play store akan mengarahkan anda ke aplikasi find my device > setelah dapat aplikasi, langsung pilih download (dalam gambar hanya update dan uninstall, karena aplikasi sudah terinstall).

 Cara Menemukan HP kita yang Hilang atau Posisi Pacar Kita.

D) setelah aplikasi terinstall, kita kembali ke homescreen dan cari aplikasi find my device pada homescreen atau app drawer > lalu buka aplikasinya (dalam gambar tertulis ‘cari perangkat’ karena tersetting dalam bahasa indonesia).

 Cara Menemukan HP kita yang Hilang atau Posisi Pacar Kita.

E) setelah itu segera buka aplikasinya > ketika membuka aplikasi inilah tampilan awal dari aplikasi find my device pada smartphone android.

Cara Menemukan HP kita yang Hilang atau Posisi Pacar Kita.

F) kalian akan diberi dua opsi yaitu login menggunakan akun google kalian, ataupun akun google orang lain. 

Cara Menemukan HP kita yang Hilang atau Posisi Pacar Kita.

G) dalam tutorial ini kita akan memilih menggunakan login sebagai tamu.

H) saat memilih login sebagai tamu, kalian diminta untuk memasukan alamat email google kalian yang terkoneksi dengan perangkat-perangkat android kalian.

I) setelah memasukan alamat email, masukan password atau kata sandi akun google kalian.

 Cara Menemukan HP kita yang Hilang atau Posisi Pacar Kita.

J) setelah berhasil memasukan alamat email dan password atau kata sandi email google akun kalian, berikut ini adalah tampilannya.

Cara Menemukan HP kita yang Hilang atau Posisi Pacar Kita.

K) untuk mencari perangkat android kalian yang hilang ataupun lupa menaruhnya, cukup tekan salah satu perangkat (bila perangkat lebih dari satu) yang berada di atas, dan disini aplikasi otomatis akan melancak lokasi dari perangkat android kalian. 

Pada halaman ini juga kalian akan mendapatkan informasi jenis perangkat dan jumlah persetase baterai dari perangkatnya, serta bila sedang terkoneksi dengan jaringan wi-fi akan tampil informasi ssid dari wifi yang terhubung.

FITUR-FITUR DARI APLIKASI FIND MY DEVICE

A) Ringing atau putar suara

Fitur ini adalah fitur untuk membunyikan perangkat kalian, fitur ini tetap berfungsi meski perangkat kalian sedang berada dalam kondisi silent atau senyap. 

Kegunaan dari fitur ini adalah untuk memancing suara keluar dari perangkat kalian yang hilang, agar segera ditemukan.

B) Lock my device atau amankan perangkat.

Fitur ini adalah fitur untuk mengunci perangkat kalian, agar tidak bisa dibuka oleh sembarangan orang ketika kalian tidak dapat menjangkau perangkat android kalian. 

Terutama bila di dalam perangkat kalian terdapat file - file penting ataupun file yang bersifat pribadi yang tidak boleh sampai orang lain tahu. 

Tapi fitur ini aman karena tidak akan menghapus isi atau data yang ada di dalam perangkat.

C) Erase my device atau hapus perangkat.

Fitur ini adalah fitur terakhir yang berguna disaat kalian sudah tidak dapat menemukan perangkat android kalian, dalam kasus ini biasanya hilang ataupun dicuri. 

Jika kalian sudah tidak dapat menemukannya, fitur ini berguna untuk menghapus seluruh data yang ada didalam perangkat kalian. Jadi otomatis perangkat kalian akan kembali ke settingan pabrik.

Nah itu tadi adalah tutorial cara mencari lokasi perangkat android kita atau menemukan posisi pacar kita lagi dimana..

Semoga tutorial kali ini bermanfaat bagi kalian
Terima kasih
Salam Anima Belajar
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar